Benchmarking SPMI: LPM IAIN Papua Sharing Ilmu dan Wawasan Bersama LPM STAKPN Sentani

(iainfmpapua.ac.id) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar diskusi bersama untuk sharing ilmu dan berbagi wawasan bersama LPM Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan (STAKPN) Burere Sentani, dalam External Benchmarking SPMI di aula kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, 13 November 2023.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan dukungan kepada STAKPN yang sedang berupaya berproses alih status menjadi institute.  “Karenanya, kegiatan ini merupakan dukungan kami untuk membantu dan berbagi ilmu atau sharing terkait sistem penjaminan mutu internal,” ujarnya. Di sisi lain, pihaknya yakin ada perhatian serius dari pemerintah daerah bagi sekolah tinggi di Papua untuk bisa beralih status. “Semoga IAIN Papua dapat memberikan ilmu dan pengalaman-pengalaman yang dapat memberikan peningkatan dalam progress peralihan status bagi STAKPN,” imbuhnya. Rektor juga menambahkan bahwa setiap institute ingin mengalami perubahan jadi lebih baik. “Karenanya perlu untuk banyak bersilaturahmi dan bersinegri sehingga dapat membuat pembenahan dan perubahan pada kampus kita,” ungkapnya.


Sekretaris Penjaminan Mutu STAKPN, Shintia Maria Kapojos, M.Th menyebutkan bahwa STAKPN ingin melakukan kolaborasi ini untuk mendalami dan menambah wawasan terkait SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal). “Karena di kampus kami sedang tahap pengembangan sehingga banyak yang harus dibenahi sehingga kami ke sini untuk belajar dan sharing wawasan,” ujarnya. Menurutnya, pihaknya dapat belajar banyak dari IAIN Papua. “Khususnya terkait dokumen-dokumen SPMI, karena seperti yang kita tahu SPMI merupakan syarat utama dan penting dalam proses akreditasi, karenanya untuk menunjang transformasi kami menuju IAKN kami perlu banyak melakukan progress salah satunya penyusunan dokumen SPMI ini,” terangnya. Shintia juga menyebutkan pihaknya menerima kolaborasi dan kerjasama ke depannya dengan IAIN Papua. “Apabila ada program-program kegiatan dari LPM terkait pengembangan, kami siap dihubungi dan ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Ketua LPM IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. Siti Rokhmah, M.Pd menyebutkan bahwa pemilihan LPM IAIN FAttahul Muluk Papua sebagai salah satu rujukan benckmarkitng SPMI menambah semangat tim LPM. “Semangat untuk terus berbenah, bertumbuh menjalankan SPMI sesuai dengan siklus dengan standar yang terukur,” jelasnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri para pejabat dari kedua kampus. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus