Bersama APSKPS, Prodi Perbankan Syariah Jalin Kerjasama Dengan UiTM Malaysia

(iainfmpapua.ac.id) Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk yang tergabung dalam Asosiasi Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah (APSKPS) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, secara daring, 15 November 2023.

Rektor UiTM Prof. Madya TS Dr. Moh. Rasdi Zaini menuturkan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memajukan kedua belah pihak. “Baik UITM maupun APSKPS dan seluruh anggota asosiasinya, selain itu kerjasama ini berfokus pada bidang student exchange, kolaborasi penelitian, seminar, symposium dan internasional community service,” paparnya. Menurutnya, kerjasama ini juga untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi. “Kami terbuka untuk saling bekerjasama untuk memajukan pendidikan di Malaysia dan Indonesia,” imbuhnya.

Ketua APSKPS, Heny Yuningrum, SE., M.Si menyebutkan bahwa kerjasama ini dilaksanakan untuk terus mengembangkan dunia akademik pada Prodi Perbankan Syariah seluruh Indonesia. “Sudah saatnya Prodi Perbankan Syariah mengarahkan kegiatan tridharma yang berorientasi nasional dan internasional,” paparnya. Menurutnya, kerjasama ini juga dapat meningkatkan akreditasi kampus. Pihaknya akan menindaklanjuti kerjasama ini dalam seluruh bidang yang tertuang dalam naskah MoU. “Seperti dalam bidang kebudayaan, pendidikan, kolaborasi penelitian mahasiswa dan dosen, kolaborasi internasional pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.


Ketua Prodi Perbankan Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Fachrudin Fiqry Affandy, M.E. menyambut baik kerjasama bertaraf internasional ini. Menurutnya, kerjasama ini membuka peluang bagi Prodi Perbankan Syariah dan juga kampus IAIN Fattahul Muluk Papua untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas hingga taraf internasional. “Sehingga perlu untuk terus meningkatkan program-program akademik yang dapat membawa nama baik lembaga,” urainya. Kegiatan ini diikuti seluruh kampus anggota APSKPS di Indonesia. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus