HMPS Tadris Matematika Gelar Pelatihan Public Speaking

 (iainfmpapua.ac.id) –  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Institut Agama islam Negeri Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan Pelatihan Soft Skill Public Speaking di Aula Terpadu, 18 November 2023.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Zulihi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat penting bagi para mahasiswa. “Tidak hanya bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang nantinya akan menjadi seorang guru, tapi public speaking ini merupakan basic skill yang harus dimiliki semua mahasiswa,” ucapnya. Menurutnya kemampuan public speaking sangat membantu mahasiswa untuk berani tampil di depan umum. “Banyak orang cerdas tapi tidak memiliki skill public speaking akhirnya hanya terdiam saja, bahkan mengutarakan pendapatnya tidak berani juga,” tambahnya. Dekan berharap kegiatan yang digagas oleh HMPS Tadris Matematika ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa. “Sekarang teori dan praktiknya di dalam ruangan dulu, ke depan bisa saja langsung dipraktikan di depan umum apa yang sudah dipelajari dari pelatihan ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMPS Tadris Matematika Riski Maulana menyampaikan bahwa tema public speaking dipilih agar agar dapat merangkul semua HMPS. “Kita ketahui soft skill ini penting oleh karenanya kita mengundang seluruh HMPS untuk dapat belajar bersama untuk kemajuan bersama juga,” tegasnya. Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Yoga Iantono Anggono dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendorong para mahasiswa di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua agar dapat berkomunikasi dengan baik dan berani mengambil peluang-peluang yang ada. Ia menambahkan, peserta kegiatan ini berjumlah 100 orang yang merupakan perwakilan dari setiap pengurus HMPS di IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini menghadirkan pemateri Andika Dian Sahputra, M.Pd dari TPM Digital Provinsi Papua. Pembukaan kegiatan ini dihadiri para pejabat, dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Prodi Tadris Matematika IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)



Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus