Pengurus YBM PLN Papua dan Papua Barat Sharing Motivasi Seputar Beasiswa di Kampus IAIN Papua

(iainfmpapua.ac.id) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Papua dan Papua Barat menggelar Sharing Motivasi bersama mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua penerima program beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN, di Aula Kampus, 24 November 2023.

Ketua II YBM PLN Pusat, Yusrizal Ibrani, ST., MT memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan bagi mahasiswa. “Hal ini agar mahasiswa bisa mendapat motivasi dan semangat serta dukungan dalam menciptakan cara berpikir yang positif di lingkungan sekitar,” paparnya. Yusrizal juga menyebutkan program beasiswa yang diadakan YBM PLN ini bersumber dari dana zakat para pegawai muslim YBM PLN dari Sabang sampai Merauke. “Untuk disalurkan bagi para penerima zakat, salah satunya melalui beasiswa BCP ini bagi mahasiswa di IAIN Papua, para penerima beasiswa BCP ini juga sebelumnya telah dilakukan asessmen,” ujarnya. Pihaknya berharap mahasiswa penerima beasiswa BCP ini dapat mempergunakan bantuan yang diberikan dengan semestinya. “Sehingga mereka bisa focus kuliah dan belajar agar bisa jadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan juga keluarga,” terangnya. Yusrizal juga berharap program-program yang digalakan oleh YBM PLN ini bisa membawa keberkahan dan kebaikan pada masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. Suparto Iribaram, MA mengapresiasi program beasiswa BCP YBM PLN. “Ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan penuh dalam bidang pendidikan di wilayah timur khususnya bagi mahasiswa di IAIN Papua,” ungkapnya. Suparto juga berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan baik. “Dengan cara mempertanggung jawabkan dengan menunjukkan prestasi, harapan dan mewujudkan cita-cita,” imbuhnya. Suparto juga meminta agar mahasiswa dapat senantiasa mendoakan dan memberi harapan-harapan baik bagi para penyalur dana zakat di YBM PLN. “Agar selalu diberkahi dan dana yang disalurkan bermanfaat bagi banyak orang,” urainya.


Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan bingkisan sembako bagi mahasiswa di asrama putra dan putri di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Majelis Taklim PIKK PLN unit wilayah Papua dan Papua Barat. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus