IAIN Papua Gelar Ujian Masuk PTKIN 2023 Bagi Calon Mahasiswa Baru

 

(iainfmpapua.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar pelaksanaan ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk- Perguruan Tinngi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di laboratorium komputer kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 29 Mei 2023.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar, ini adalah kesekian kalinya kami melaksanakan ujian berbasis komputer online untuk penerimaan calon mahasiswa baru secara nasional,” tutur Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd saat meninjau pelaksanaan ujian. Pihaknya berterimakasih kepada para peserta dan orangtua yang telah memilih IAIN Fattahul Muluk Papua sebagai kampus pilihan untuk mengemban pendidikan S1. “Kiranya ini menjadi pilihan masa depan yang tepat untuk jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya. Talabudin berharap para peserta dapat lulus melalui ujian tes ini dan melakukan pendaftaran ulang.  “Bagi mereka yang belum dinyatakan lulus,  dipersilahkan mendaftar di IAIN Fattahul Muluk Papua melalui jalur Mandiri,” pungkasnya.

Kepala unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Fattahul Muluk Papua Abubakar Siddiq, S.HI bersyukur tidak menemukan kendala teknis yang berarti dalam pelaksanaan Ujian SSE-UMPTKIN tahun 2023 ini. “Kami berterimakasih atas dukungan fasilitas infrastrukur dari Rektor dan pimpinan, serta berharap ke depan ada persiapan yang lebih bagus lagi, dari semua sivitas akademik,” terangnya. Menurutnya, seluruh warga kampus dapat ikut berupaya meningkatkan kerjasama dengan sekolah dan madrasah agar penerimaan calon mahasiswa dalam UM PTKIN meningkat di tahun depan.

Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang dimulai dari tgl 29 Mei hingga 08 Juni 2023 digelar secara serentak oleh 58 PTKIN Se-Indonesia. Materi Ujian Sitem Seleksi Elektronik pada Tahun 2023 meliputi 4 aspek yaitu Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca dan Literasi Ajaran Islam. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus