Matias Mano Lantik Majelis Pembimbing Gudep IAIN FM Papua

 


Matias Benino Mano S.Par, M.KP

(iainfmpapua.ac.id) – Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Jayapura Matias Benino Mano S.Par, M.KP melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Periode 2023-2026, di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 28 April 2023.

“Sebagai pembimbing gugus depan, Pramuka memiliki tanggung jawab untuk membina dan menjadikan anak bangsa memiliki jiwa raga yang siap berbakti untuk bangsa dan negaranya” ucapnya. Menurutnya, ada 3 hal yang harus menjadi perhatian seluruh pembimbing gugus depan IAIN Fattahul Muluk Papua. “Melalui Pramuka kita bersama membina generasi muda untuk lebih dekat dengan Tuhan, dekat dengan alam dan dekat dengan sesama manusia,” jelasnya. Ia juga menyebutkan bahwa saat ini Kwartir Cabang Kota Jayapura menjadi peringkat pertama untuk Provinsi Papua. “Kwarcab kita ini adalah andalan dari Provinsi Papua, saya harap Gudep IAIN Papua dapat turut ikut dalam event Pramuka nasional mewakili provinsi Papua,” tambahnya. Kakwarcab meminta pembimbing Gugus Depan untuk terus melakukan regenerasi keanggotaan pramuka di IAIN Fattahul Muluk Papua.

Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd yang dilantik menjadi Ketua Mabigus (Kamabigus) mengatakan bahwa seluruh pembimbing Gugus Depan harus bekerja dan berkarya nyata. “Utamanya kemajuan dan pengembangan kecintaan warga kampus terhadap Pancasila dan NKRI serta selalu menjunjung tinggi ikrar dan dasa dharma Pramuka,” tegasnya. Kamabigus meminta seluruh pengurus pembimbing Gugus Depan dewan Racana Cyclop Jayawijaya IAIN Fattahul Muluk Papua harus selalu bersatu dan siap sedia untuk mengabdi kepada negeri.

Kakawarcab melantik Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua sebagai Kamabigus, Wakil Rektor III Dr. Suparto Iribaram, M.A sebagai Ketua Harian, Kabag. AAK Abu Ode Sita, M.Si sebagai Sekretaris, Laili Sofiya K, M.H sebagai bendahara, Sigit Purwaka, M.Pd sebagai Ketua Gudep putra, Dr. Siti Rokhmah, M.Pd sebagai Ketua Gudep Putri, Rahmawansyah, M.Pd dan Abdul Karman, M.M sebagai pembina putra, dan Dyan Pratiwi, M.Pd sebagai pembina putri. Dalam struktur gerakan Pramuka, pendidikan kepramukaan paling dasar adalah di gugus depan yang pada umumnya berpangkalan di sekolah atau perguruan tinggi. Setelah moment pelantikan Mabigus, selanjutnya dirangkai dengan pelantikan anggota Racana Cyclop-Jayawijaya oleh Kamabigus. Mereka yang dilantik adalah Pemangku adat Candra Prasetyo, KDR Putra Supriadi, Sekretaris Sumardin Beli, Bendahara Muhammad Adnan Romadhon, dan anggota putri Pemangku adat Santi Rumasilan, KDR Fatkurrohma Bala, Bendahara Nur Annisa, TEKPRAM Jainap Rumatiga, Wirausaha Nurbaya Kelilauw, serta anggota Evaluasi Nurlia. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus