Perpustakaan IAIN Papua Jalin Kerjasama Dengan Perpusnas RI

 

(iainfmpapua.ac.id) – Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia di Kantor Perpusnas Jakarta, 17 Mei 2023. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan bersama dengan 18 perguruan tinggi lainnya dalam momen hari jadi Perpustakaan Nasional RI ke 43.

Usai penandatanganan naskah kerjasama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa ruang lingkup kerjasama adalah pengembangan bahan pustaka, jasa informasi dan pengembangan sumberdaya perpustakaan. “Selain itu juga pengembangan sumber daya manusia dan teknologi bidang perpustakaan, serta kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak,” ujarnya.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M menyebutkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini digelar bersama acara peluncuran buku berjudul “Literasi Menuju Negara Produsen” yang ditulis oleh kepala Perpustakaan Nasional RI. “Kami mengajak kaum akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untk meningkatkan budaya literasi guna mewujudkan negara produsen, dengan paradigma inklusi sosial untuk kesejahteraan masyarakat indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan IAIN FM Papua Tuwaji, S.Sos., M.Si yang mendampingi rektor menyampaikan bahwa pemanfaatan bahan koleksi perpustakaan nasional pada aplikasi ipusnas Indoneaia one search akan segera disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa IAIN FM Papua. “Hal ini untuk meningkatkan kualitas intelektual para mahasiswa kita,” tuturnya.

Usai kegiatan tersebut, rektor dan tim dari Perpustakaan IAIN Fattahul Muluk Papua mengunjungi bagian Pusat Pengembangan Pustakawan Perpustakaan Nasional dan kantor Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia. “Kehangatan silaturrahmi memberi harapan yang lebih baik dalam memecahkan berbagai masalah terkait tupoksi pustakawan dan pengembangan karirnya,” tutup Tuwaji. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus