Pelantikan PNS IAIN Papua : Karo Ajak Ubah Pola Pikir

 

(iainfmpapua.ac.id) – Aparatur sipil negara (ASN) harus mengubah pola pikir untuk menjadi lebih baik dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Kepala Biro (Karo) Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. Basman, M.Ag menegaskan hal ini dalam sambutan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura, 8 Maret 2023.

“Kita harus mengubah mindset atau pola pikir agar mencapai kemajuan dalam bekerja,” tuturnya. Selama ini, lanjutnya, banyak PNS yang menjadi malas setelah dilantik. “Pada awalnya saat masih CPNS atau calon, mereka giat sekali dan rajin masuk kantor, namun setelah dilantik resmi menjadi PNS, kenapa justru malah kinerjanya turun,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan pola pikir pegawai yang merasa bahwa dirinya bisa berbuat semaunya setelah dilantik menjadi PNS. “Namun saya melihat dua pegawai yang dilantik hari ini memiliki semangat kerja yang sangat baik, mereka disiplin, dan melaksanakan tugas dengan tuntas, ini harus dipertahankan dan semakin ditingkatkan,” ucapnya. Karo juga berpesan kepada para PNS yang sudah dilantik untuk selalu bersikap optimis dan berfikir positif. “Apa yang ada di dalam diri kita itulah mindset kita,” ujarnya. Oleh karena itu, dengan mengubah pola pikir, maka perilaku juga akan berubah ke arah yang lebih baik.

Karo IAIN Fattahul Muluk Papua melantik dan mengambil sumpah Dona Yogianto Fatmawati, A.Md.M dalam jabatan Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor, serta Nur Akbar Hurani, S.Pd dalam jabatan Analis Pelaksana Akademik dan Kemahasiswaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Para pejabat di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (*)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus