FEBI FEST 2023: Banyak Juara

 

(iainfmpapua.ac.id) – Rangkaian puncak kegiatan FEBI FEST yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua memunculkan banyak juara di berbagai kategori lomba. “Selamat kepada semua pemenang, ajang ini mengajak kita melihat anak muda belajar menguasai teknologi dalam berbagai lomba,” ujar Wakil Rektor (Warek) III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Suparto Iribaram, MA dalam sambutan pembukaan di aula kampus, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 15 Maret 2023.

“Anak muda memang harus kreatif, energik, lomba ini ajang penting memperkenalkan kampus di masyarakat,” paparnya. Warek menilai kegiatan ini mampu memberikan dampak positif pada kehidupan generasi muda. “Lihat sisi positif teknologi, dan jangan berhenti sampai di sini, mari berikan kontribusi pada masyarakat Papua,” ucapnya.

Ketua Panitia Abdul Karman, MM menegaskan bahwa FEBI FEST berupaya menjembatani mahasiswa dalam menunjukkan kemampuan di berbagai bidang. “Rangkaian FEBI Fest sudah dimulai 17 Februari 2023 dengan berbagai lomba, seperti Duta FEBI, lomba e-sport yang diikuti tim dari luar kampus, lomba esai, dan vlog,” paparnya.

Juara lomba Esai tingkat SMA sederajat diraih SMAN 4 Jayapura (Juara 1), MA YPKP Sentani (Juara 2), dan SMAN 1 Jayapura (Juara 3). Juara Lomba Esai tingkat Perguruan Tinggi diraih UIN Jember (Juara 1), UIN Bandung (Juara 2), dan Universitas Tidar (Juara 3). Pada kategori Vlog Competition khusus untuk mahasiswa FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua, Juara I diraih Perbankan Syariah Angkatan 2020, Juara II oleh Ekonomi Syariah Angkatan 2022, dan Juara III diraih Ekonomi Syariah Angkatan 2021.

Sementara itu, pada lomba Vlog tingkat mahasiswa nasional, Juara I diraih Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Juara II diraih IAIN Fattahul Muluk Papua, dan Juara III diraih UIN Pekalongan. Pada kategori e-sport Mobile Legend, tim Civil UNCEN meraih Juara I, disusul tim SMKN1 Jayapura dan Tim UNCEN Lokalitas  sebagai Juara 2 dan 3.  

“Puncak FEBI Fest kami tampilkan pentas seni dan produk-produk usaha kecil menengah untuk menyemarakkan kegiatan ini,” ucapnya. Kegiatan dengan tema ‘Akselerasi Kreatifitas FEBI Menuju Unggul Berkarakter dan Juara’ ini diramaikan dengan pengguntingan balon udara bersama seluruh pejabat dan undangan.

Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I berterimakasih kepada seluruh mitra dan sponsor pada puncak FEBI FEST. “Kegiatan ini akan lebih baik lagi ke depan dari segi kualitas dan kuantitas untuk mengkesplor kemampuan siswa dan mahasiswa, agar kita semakin maju berkembang,” terangnya.

Sebelum pentas seni, beberapa stakeholder memberikan materi motivasi kepada para mahasiswa dan peserta dalam kegiatan tersebut. Diantaranya pengusaha Supriadi Laling, BPJS Ketenagakerjaan, dan Bursa Efek Indonesia Papua. FEBI Fest juga dihadiri perwakilan perusahaan yang selama ini mensupport kegiatan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua seperti BRI, Bank Muamalat, BSI, dan lainnya. (*)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus