Mubes HMPS PS: Pemimpin Dengarkan Aspirasi Anggota

 

(iainfmpapua.ac.id) – Pemimpin harus dapat mendengar aspirasi dari para anggotanya. Wakil Rektor II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Dr. Amirullah, S.Ag., M.Ag menekankan hal ini dalam kegiatan Musyawarah Besar ke IV Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS-PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Periode 2022 -2023 di aula kampus Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 25 Februari 2023.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak ego, kebanyakan sekarang pemimpin banyak yang bermasalah, saya berharap di sini tidak ada yang seperti itu,” pesannya. Wakil Rektor II menambahkan bahwa pemimpin harus bisa menjaga amanah dan mampu memberikan contoh yang baik terhadap kelompok yang dipimpinnya. “Mampu membaca pikiran teman-temannya, memahami struktur organisasi dan yang paling penting ialah memahami kultur yang ada di lembaganya,” ucapnya. Pihaknya meminta semua sivitas di FEBI untuk dapat menjadi contoh bagi yang lain. “Kita semua mempunyai peran dan andil dalam membesarkan fakultas kita masing-masing,” paparnya.

Dalam sesi yang sama, Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap kegiatan Mubes ini. “Kegiatan ini dapat mengembangkan potensi mahasiswa HMPS Perbankan Syariah, termasuk momen yang akan kita selenggarakan mendatang yaitu FEBI Fest,” tuturnya.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu tugas pertama ketua yang baru dalam mensukseskan pagelaran akbar yang akan diselenggarakan oleh FEBI.

Sementara itu, Ketua HMPS-Perbankan Syariah Periode Tahun 2022-2023 Hasan Basri Buano berharap kepengurusan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. “Banyak upaya yang kami lakukan demi untuk menjalankan tugas kami sebagai wadah yang mengakomodir segala aspirasi dan menjadi wadah program Studi untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa,” terangnya. Ia menyebut, HMPS juga banyak mensuport mahasiswa untuk meningkatkan prestasi di kampus dan di tingkat nasional maupun internasional.

Mubes bertema ‘Mewujudkan Pemimpin Futuristik menjemput Era Society 5.0’ ini menghasilkan Muhammad Rumatiga, Mahasiswa Perbankan Syariah angakatan 2021 sebagai Ketua HMPS- Perbankan Syariah yang baru. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (*)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus