Menuju AIPT : Warek I Ajak Semua Pihak Tingkatkan Peringkat Akreditasi

 

(iainfmpapua.ac.id) – Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd mengajak semua pihak untuk berupaya meningkatkan peringkat akreditasi institusi. “Mari semua sivitas akademik berkomitmen untuk mencapai hasil yang baik menjelang proses akreditasi institusi perguruan tinggi atau AIPT,” urainya pada pembukaan kegiatan Workshop Pemetaan Kebutuhan Penyusunan Dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi di salah satu hotel di Jayapura, 10 Maret 2023.

Menurutnya, sebuah lembaga harus berproses agar dapat mencapai kinerja yang berkualitas dan bermutu. “Dalam perguruan tinggi, salah satunya disebut dengan proses akreditasi yang dapat melalui BAN-PT, Lamdik, atau yang lain,” ucapnya. Proses akreditasi ini sebagai bentuk akuntabilitas dan tanggungjawab kepada pemerintah dan masyarakat. “Pimpinan telah memberikan ruang dan kesempatan kepada kita untuk berimprovisasi dan melaksanakan kegiatan dengan secepatnya, mari kita buktikan,” pungkasnya.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Siti Rokhmah, M.Pd mengatakan, kegiatan ini memberikan pemahaman kepada peserta untuk dapat menyusun dokumen-dokumen persyaratan akreditasi yang akan disubmit ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Akreditasi kita adalah bentuk tanggungjawab kepada publik dalam pelayanan, di mana publik seringkali menanyakan bagaimana akreditasi sebuah institusi,” paparnya. Pihaknya mengajak para peserta untuk menjaga semangat kembali meraih kesuksesan seperti proses AIPT tahun 2018.

Workshop selama dua hari ini menghadirkan pakar pendamping Prof. Dr. Arifudin Ahmad, M.Ag dan Dr. Sugeng Listiyo Prabowo, M.Pd. Kegiatan ini diikuti para pejabat, dosen IAIN Fattahul Muluk Papua, dan peserta lainnya.  (*)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus