Berita Keluarga Besar IAIN Papua Gelar Halal Bihalal Di Pantai Hamadi

 

(iainfmpapua.ac.id) – Dalam momentum hari raya Idul Fitri, keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar silaturahim dan kegiatan Halal Bihalal dengan tema ‘Pererat Silaturahmi, Bangun Kebersamaan, dan Tingkatkan Kinerja Bersama’ di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, 18 Mei 2023.

Dalam tausiyahnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw menyampaikan bahwa kita itu harus bertaubat untuk memperoleh ampunan Allah atas segala perbuatan khilaf yang dilakukan. “Janganlah menganggap remeh kesalahan, kekhilafan, sikap, dan tutur kata yang kita sampaikan kepada orang lain, maka bersegeralah meminta ampunan Allah dan saling memaafkan di antara kita,” ujarnya. Menurutnya, Allah akan selalu memaafkan para hamba-Nya yang bersadar diri dan bertaubat. “Mari saling mengulurkan tangan untuk meminta maaf terlebih dahulu serta saling menerima permintaan maaf dan kesalahan orang lain, dan orang yang akan mendapat ampunan Allah dan mendapat surganya Allah adalah orang-orang yang senantiasa menahan amarahnya,” paparnya. Selain itu, Rektor juga berpesan kepada para pejabat agar bisa mencontohkan sikap disiplin sesuai dengan kriteria seorang pimpinan. “Tunjukkan sikap contoh yang baik agar bisa ditiru oleh para pegawai lain, serta bisa lebih aktif dengan menghadiri kegiatan-kegiatan di luar kampus”, imbuhnya. Rektor juga berharap halal bihalal ini bisa terus dilestarikan tiap tahunnya“. Untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sivitas kampus,” jelasnya.

Kepala Biro AUAK, Dr. Basman, M.Ag selaku ketua pantia menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan merekatkan persaudaraan antar seluruh ASN dan keluarganya. “Agar kita bisa saling mengenal dan bersilaturahmi dengan anggota keluarga yang lain, dengan membawa keluarganya masing-masing untuk ikut berpartisipasi,” terangnya.

Halal bihalal ini juga diselingi dengan ramah tamah antar ASN bersama mantan Wakil Rektor I,  Dr. H.M. Dahlan Sain, S.Ag. M.M dan keluarga. Kegiatan in dihadiri oleh pejabat, dosen, pegawai, anggota dharwa wanita persatuan, dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus