Pemilihan Duta FEBI Awali FEBI Fest 2023

 

(iainfmpapua.ac.id) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Pemilihan Duta FEBI 2023 di aula fakultas, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 1 Maret 2023. “Pemilihan Duta FEBI ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan FEBI Fest atau festival FEBI di tahun ini,” ujar Ketua Panitia Abdul Karman, MM saat memberikan sambutan pada pembukaan acara.

Selain Pemilihan Duta FEBI, FEBI Fest juga  menggelar vlog competition, mobile legend competition, lomba essai, serta pentas seni. “Rencananya nanti akan ada 23 perwakilan dari seluruh SMA di Jayapura dan sekitarnya untuk ikut dalam pentas seni,” paparnya.

Khusus dalam Pemilihan Duta FEBI, para peserta menampilkan kemampuan kognitif, performance, bakat, dan kreatifitas masing-masing. “Mereka yang terpilih nanti akan mewakili FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua untuk berbagai kegiatan baik di dalam kampus maupun di luar seperti kegiatan dari stakeholder kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengajak semua pihak untuk memberi dukungan pada FEBI Fest. “Support lembaga akan menaikkan grade fakultas, terutama dari pimpinan,” urainya. Selain sebagai agenda rutin tahunan, lanjutnya, FEBI Fest juga merupakan ajang sosialisasi keberadaan kampus kepada publik. “Kita akan tampilkan yang terbaik dari tahun ke tahun sekaligus memenuhi permintaan stakeholder untuk menggunakan jasa mahasiswa Duta FEBI pada kegiatan mereka,” terangnya.

Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Suparto Iribaram, M.A yang menyematkan tanda peserta menerangkan bahwa ajang ini dapat memacu semangat mahasiswa untuk mengikuti berbagai event skala nasional, bahkan internasional. “Kita update terus berbagai jenis lomba dan seni, seperti e-sport yang juga mulai ramai di sini, agar dapat mendongkrak nama kita di khalayak luas,” ucapnya.

Pemilihan Duta FEBI diikuti 22 peserta, diawali dengan fashion show, public speaking, penampilan bakat, dan kreatifitas peserta. Pembukaan kegiatan ini dihadiri para pejabat dan seluruh sivitas akademik FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus